Gelar Patroli Dialogis, Satsamapta Polres Gumas Imbau Masyarakat Waspada Tindak Kejahatan

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polres Gunung Mas saat melaksanakan patroli di lapangan.

KUALA KURUN – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas melalui Satuan Samapta (Satsamapta) setempat terus berupaya meningkatkan patroli di setiap daerah rawan kejahatan dalam menciptakan kondusifitas yang ada di wilayah setempat.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah melalui Kasat Samapta, AKP Muludin menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan tersebut untuk mencegah terjadinya tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

“Dalam melaksanakan patroli ini, para petugas di lapangan menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya tindak kejahatannya yang kadang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat,” terang AKP Muludin, Selasa 6 Desember 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun daerah-daerah yang menjadi tempat patroli yang merupakan rawan terjadinya kejahatan yaitu di Kantor Pegadaian, pasar lama, toko emas, Bandar udara, Bank BRI, dan Puskesmas.

Para petugasnya yang melaksanakan patroli tersebut, juga menyampaikan imbau terkait pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih meningkat penularannya, maka tetap mengutamakan keselamatan diri dan sekitar dengan menggunakan masker dalam beraktifitas, Hal tersebut dilakukan dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini.

BACA JUGA:   Bansos Polres Gunung Mas, Wujud Kepedulian dan Kemitraan dengan Masyarakat

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini kami juga perintahkan anggota untuk tetap mengimbau para warga agar menjaga kesehatan dengan menggunakan masker dan yang paling utama adalah menjaga jarak atau Physical distancing sesuai dengan apa yang menjadi anjuran pemerintah,” tuturnya. (Ale).