Kodim Palangka Raya dan Baznas Bedah Rumah Warga Tidak Mampu

IST/BERITA SAMPIT - Kodim 1016 Palangka Raya bersama Baznas Kota Palangka Raya melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016 Palangka Raya bersama Baznas Kota Palangka Raya melaksanakan kerjasama dalam kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Karya Bakti TNI Satkowil Tahun 2022.

Dengan tema Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat, Selasa 6 Desember 2022, bantuan bedah rumah diberikan kepada Ibu Siti Aminah (80) seorang janda yang tinggal di Jalan Mangkuraja, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau karena dinilai sudah tidak layak huni dan perlu dilakukan pembedahan.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengatakan, kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Kodim 1016 Palangka Raya, merupakan program dari TNI AD bekerjasama dengan Baznas Kota Palangka Raya, untuk masyarakat penerima manfaat.

BACA JUGA:   Begini Tahapan Pemilihan Dekan Fisip UPR Tahun 2023

“Puji Syukur Tuhan, ini termasuk berkah atas doa dari Ibu Siti Aminah sehingga Tuhan menjawab dengan pembedahan rumah beliau melalui Program TNI AD dan Baznas yang dilakukan Kodim 1016 Palangka Raya,” ucapnya.

Ia menambahkan, tugas TNI di kewilayahan sesuai Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yaitu mengimplementasikan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI, khususnya membantu kesulitan rakyat disekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI.

“Semoga dengan kehadiran TNI khususnya Kodim 1016 Palangka Raya bisa memberikan dampak positif serta kenyamanan bagi masyarakat yang berada disekitar kita,” jelasnya.

BACA JUGA:   Abrasi Sungai Kahayan, Puluhan Warga Palangka Raya Kehilangan Tempat Tinggal

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Palangka Raya Saing Saleh menjelaskan, Bantuan program yang dilakukan TNI dapat membantu warga masyarakat yang memerlukan dan Pemerintah diharapkan dapat lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu di wilayah masing-masing.

Saat ini Pemerintah Kota Melalui Baznas juga telah memiliki program-program bantuan stimulan perumahan swadaya bagi masyarakat tidak mampu.

“Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran sudah membantu masyarakat dalam rangka program bedah rumah ini, harapan kami kedepan kerjasama seperti ini bisa terus berjalan sehingga kedekatan TNI dengan Rakyat bisa terjalin semakin solid dan akrab,” pungkasnya. (Hardi)