Polsek Kurun Sosialisasi Ilegal Mining Cegah Terjadi Penambangan Liar

IST/BERITA SAMPIT - Personil Polsek Kurun saat melakukan sosialisasi mencegah terjadinya penambangan liar di masyarakat.

KUALA KURUN – Jajaran personil Polsek Kurun, Polres Gunung Mas melaksanakan sosialisasi menggunakan sepanduk yang berbunyi stop penambangan liar dan penggunaan bahan kimia merkuri/sianida di wilayah hukumnya, Selasa 6 Desember 2022.

Kapolres Gunung Mas, AKBP, Irwansah melalui Kapolsek Kurun, Ipda Aria Tanjung mengatakan bahwa, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan terjadinya kerusakan lingkungan sekitar akibat terjadinya penambangan liar.

“Tujuannya agar masyarakat tidak melakukan penambangan liar dan mematuhi aturan perundang-undangan yang dapat menjerat pelaku penambangan liar berupa denda dan hukuman penjara,”terang Ipda Aria Tanjung.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang dilakukan tersebut agar masyarakat dapat lebih mencintai lagi dengan lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya.

Sehingga, lanjut dia, suatu saat generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini lebih khususnya di wilayah Kecamatan Kurun.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah kerusakan lingkungan, semoga dengan yang dilakukan Polsek Kurun ini dapat menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,”tuturnya. (ale)