Berbahaya Bagi Pengguna Jalan, Damkar Barut Bersihkan Tumpahan Oli

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Petugas Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan masyarakat Satpol PP dan Damkar Barito Utara saat membersihkan tumpahan minyak.

MUARA TEWEH- Petugas Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara membersihkan tumpahan minyak yang diduga jenis oli di Jalan Ahmad Yani dekat kantor Pajak Muara Teweh, Selasa 06 Desember 2022, malam.

Akibat tumpahan minyak oli, sempat membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan tunggal, petugas Damkar pun langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan pembersihan dengan cara menyemprotkan air di tumpahan oli tersebut.

“Akibat tumpahan minyak itu sempat mengakibatkan laka tunggal karena kondisi jalan licin,” jelas Kasatpol PP dan Damkar Barut melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono, Rabu 07 Desember 2022.

BACA JUGA:   Diduga Berbuat Asusila, Warga Datangi DPRD Minta Kades Hajak Diberhentikan

Sebelumnya tim Damkar Barut menerima laporan dari salah seorang warga Yoga Via Media Sosial Instagram @Seputar Muara Teweh hastag @Damkar_mtw_ Barito Utara yang meminta bantuan untuk melakukan pembersihan tumpahan minyak di trafic light bundaran air mancur.

Menerima laporan itu petugas Damkar langsung menuju lokasi, dan nampak membersihkan jalan dengan sangat teliti, lantaran tumpahan minyak yang membasahi aspal tidak mudah dibersihkan hanya sekali semprot saja.

BACA JUGA:   Sungai Barito Surut, Sejumlah Kapal dan Tongkang Kandas

“Menindaklanjuti laporan tersebut tim Damkar langsung menuju lokasi. Setibanya di lokasi langsung melakukan penyemprotan atau pembersihan badan jalan yang terkena tumpahan oli dan membahayakan bagi pengguna jalan,” jelasnya.

Sebanyak 5 orang personel diterjunkan dan kurang lebih 30 menit jalan pun kembali dapat dibersihkan. (isk).