Edy Pratowo : Para Pemuda Memegang Peran Penting

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan, sejarah perjalanan bangsa Indonesia telah mencatat, para pemuda memegang peran penting, dari masa perjuangan kemerdekaan maupun pascakemerdekaan, Pemuda adalah generasi penerus dan harapan bangsa, yang akan memimpin dan membangun bangsa Indonesia, agar mampu menjadi bangsa maju dan besar, seperti cita-cita para pendahulu.

Hal ini disampaikannya saat membuka secara langsung acara Talkshow KNPI Suluh dan Solusi Bangsa di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 7 Desember 2022.

“Kemajuan pembangunan bangsa, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, tentu tidak akan pernah bisa lepas dari peran serta aktif generasi mudanya. Di era globalisasi dan Revolusi Industri 4.0, tantangan pembangunan di masa mendatang akan semakin berat dan dinamis,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Agar mampu menghadapinya, para pemuda dituntut untuk memiliki kemampuan unggul, berani, inovatif, kreatif, dan tangguh, serta tidak melupakan nilai-nilai kearifan lokal salah satunya Falsafah Huma Betang.

“Pengembangan SDM para pemuda tersebut tentu saja menjadi Pekerjaan Rumah atau PR kita semua, termasuk KNPI dan juga organisasi kepemudaan lainnya. Mari bersama-sama kita satukan langkah untuk membina dan membangkitkan potensi pemuda Kalimantan Tengah, sehingga mampu menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Edy juga menambahkan, sesuai tajuk Talkshow kali ini “Suluh dan Solusi Bangsa”, ia mengajak semua pemuda Kalimantan Tengah untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan, sesuai dengan peran dan bidangnya masing-masing. Kreativitas dan inovasi akan sangat menentukan kemajuan Kalimantan Tengah.

“Tantangan-tantangan pembangunan dan kebangsaan ke depan tentunya akan semakin sulit. Namun, saya yakin, Insyaalloh, dengan semangat Isen Mulang dan Huma Betang, kita bersama-sama akan mampu mengatasi segala hambatan dan tantangan, untuk membangun kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, demi terwujudnya Kalteng Makin BERKAH. (Hardi)