KPID Kalteng Bentuk Komunitas Masyarakat Peduli Penyiaran di Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan saat menerima kunjungan kerja (Kunker) dan monitoring evaluasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu, 7 Desember 2022.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir menerima kunjungan kerja (Kunker) dan monitoring evaluasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah Ferry Khaidir, Rabu, 7 Desember 2022.

Dia mengatakan, sehubungan keterbatasan jangkauan KPID untuk mengawasi segala bentuk penyiaran di daerah, maka dari itu dibentuk Komunitas Masyarakat Peduli Penyiaran (KMPP).

“Nantinya komunitas ini yang akan mengawasi para lembaga penyiaran yang ada di daerah, apakah sesuai dengan aturan-aturan penyiaran, dan apabila ada pelanggaran maka komunitas ini yang akan melaporkan ke KPID,” katanya.

Dia menyebut, tujuan dibentuknya KMPP tidak lain tidak bukan untuk menciptakan penyiaran yang sehat untuk Kalteng makin berkah.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan sangat mendukung kegiatan ini dan berupaya membantu dengan sebaik-baiknya tentunya dengan komunikasi yang baik dan sesuai dengan kemampuan daerah.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan Seruyan lebih dikenal melalui penyiaran, Seruyan lebih maju dengan tekad pimpinannya mewujudkan Seruyan yang sehat dengan pelayanan yang cepat, tepat dan prosedur.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam bentuk penerapan penyiaran yang sehat khususnya di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya.