Pangdam XII/Tanjungpura Minta TNI Harus Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

NARDI/BERITA SAMPIT- Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto (tengah) menyerahkan bantuan kepada warga Baamang Hulu, saat kunjungan kerja di Kodim 1015/Sampit.

SAMPIT – Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan kepada anggotanya bahwa kepercayaan tinggi dari publik kepada TNI harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Oleh karena itu, arahan dari Panglima, maka kita harus menjaga tindakan kita, ucapan kita sesuai tugas pokok TNI,” kata Pangdam saat memberikan sambutan kunjungannya di Kodim 1015/Sampit pada Rabu 7 Desember 2022.

Pangdam Tanjungpura ini menyampaikan bahwa TNI menjadi institusi yang paling dipercaya masyarakat menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia, dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI sebesar 92,2 persen.

BACA JUGA:   Even Musik dan UMKM akan Ramaikan Perayaan Tahun Baru di Ujung Pandaran

Ia melanjutkan anggota TNI harus hadir memberi solusi bagi kesulitan masyarakat dan dapat menjaga keamanan negara.

Pangdam Tanjungpura juga menyempatkan diri memberikan bantuan kepada warga berupa satu unit televisi serta penyerahan bantuan dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrachman berupa satu unit rumah yang sudah di rehab milik warga Jalan Bukit Permai Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tingkatkan Pengelolaan Arsip

Ia menyampaikan bahwa TNI juga memiliki Program Babinsa masuk dapur yang dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan TNI selalu ada untuk masyarakat dan memberikan solusi bagi kesulitan masyarakat,” pungkasnya. (Nardi).