Setelah Uji Coba, Terowongan Lampu di Sampit Terowongan Siap Diresmikan

IST/BERITA SAMPIT – Tangkapan layar proses uji coba terowongan lampu di jalan Tjilik Riwut Sampit. Rabu 7 Desember 2022.

SAMPIT – Untuk memastikan apakah betfungsi dengan baik, uji coba lampu dekorasi berbentuk terowongan di Jalan Tjilik Riwut Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, mulai dilakukan Dinas Perhubungan Kotim, Rabu 7 Desember 2022 malam.

“Baru uji coba melakukan pemeriksaan menyeluruh, dan melakukan perbaikan kesalahan pemasangan jaringan yang menyebabkan lampu belum berfungsi,” terang Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kotim Oktav Pahlevi, kepada media ini.

BACA JUGA:   Berikut Visi dan Misi M Kumaidi Bacalon Ketua KNPI Kotim

Dia menerangkan, setelah dilakukan uji coba dan dipastikan seluruh lampu berfungsi dengan baik, rencananya pada Sabtu 10 Desember malam, lampu berbentuk terowongan tersebut akan diresmikan.

“Insya allah sabtu malam diresmikan, acaranya dibuka pak Bupati, tempatnya kegiatannya rencananya didepan Puskesmas Baamang 2,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, lampu dekoratif ini dibangun dari perempatan jalan Semekto sampai perbatasan pesantren Nurul Ma’rifah Km 2,3 jalan Tjilik Riwut.

BACA JUGA:   Artis Ibukota Ramaikan Pesta Rakyat HUT Kotim di Nur Mentaya

Namun untuk bentuk lampu terowongan dibangun dari perempatan jalan semekto sampai samping Hotel Wella Sampit.

Untum jumlah keseluruhan ada sebanyak 172 tiang dan lampu, dengan menelan anggaran tahun 2022 ini sebesar Rp14.880.000.000. (ilm)