UMKM Turut Meriahkan Kunjungan Pangdam XII Tanjungpura ke Kodim 1015 Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Rahmat saat menunjukkan hasil olahan kanas gantang menjadi berbagai produk khas Sampit

SAMPIT – UMKM Harati turut memeriahkan acara kunjungan Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta rombongan ke Kodim 1015/Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan membuka stand bazar, Rabu 7 Desember 2022

“Kami UMKM Sampit turut berparisipasi dalam kegiatan ini menampilkan berbagai produk khas Sampit di bazar UMKM,” kata Ketua UMKM Harati Rahmat.

Rahmat menyampaikan UMKM tersebut merupakan binaan dari Kodim 1015/Sampit dan setiap ada kunjungan tamu dari luar daerah maka UMKM siap berpartisipasi untuk menampilkan produk khas Sampit.

BACA JUGA:   Apes, Pemuda Ini Harus Rayakan Tahun Baru di Jeruji Besi

Produk yang ditampilkan bermacam-macam mulai dari jajanan kuliner, cemilan, produk ecoprint dari pengrajin Sampit, dan ada produk souvenir IKM yaitu ukiran icon jelawat

Rahmat juga selaku pemilik usaha berbagai olahan nanas menampilkan berbagai produk olahan kanas gantang yaitu buah nanas khas Sampit

“Mulai dari kerupuk nanas, minuman nanas, nastar, dodol nanas, gula batu nanas, coklat nanas, sari nanas yang mana kita juga tampilkan ketika ada kegiatan-kegiatan bazar lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ornamen PJU Nur Mentaya Dirusak Oknum Tak Bertanggung Jawab

Ia berharap dengan kegiatan bazar tersebut para pelaku UMKM dapat mengembangkan dan mempromosikan produk mereka bahkan keluar daerah sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat.

“Untuk hasil penjualan cukup lumayan tadi siang dari tamu-tamu yang berkunjung,” ujar Rahmat

Dirinya juga berterimakasih kepada Bupati Kotim, pemerintah daerah, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas perindustrian dan Perdagangan Kotim serta pihak-pihak yang selalu mendukung kemajuan UMKM di Kotim. (Nardi)