PJU Terowongan Cahaya Baru Sebagian Menyala

NARDI/ BERITA SAMPIT- PJU berbentuk terowongan cahaya sebagian lampu masih belum menyala saat diuji coba.

SAMPIT – Sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Tjilik Riwut Sampit yang berbentuk terowongan cahaya terlihat sebagian masih belum menyala saat diuji coba pada Jumat 9 Desember 2022, padahal kurang dari sebulan akan segera diresmikan.

Claudia salah satu warga setempat mengatakan bahwa masih ada beberapa lampu ditiang yang mati saat semua lampu dinyalakan untuk pengecekan.

“Ini semua lampu coba dihidupkan namun masih ada yang mati dan petugas sedang memperbaiki lampu-lampu tersebut,” kata Claudia, Jumat 9 Desember 2022

Ia mengaku senang bahwa tempat tinggalnya diterangi lampu-lampu sehingga tidak gelap lagi.

“Agak ngeri kalo jalan gelap karena takut terjadi tindak kriminal namun dengan terangnya jalan maka kami harap bisa mengurangi kerawanan tindak kriminal,” ungkapnya.

Ia berharap agar semua lampu bisa segera menyala sepenuhnya agar siap diresmikan nantinya pada Januari 2023.

Salah satu pengendara yang melintas, Septia mengatakan bahwa jangan hanya Jalan Tjilik Riwut saja yang terang namun jalan lainnya yang gelap juga perlu diperhatikan.

“Disini terang, namun ada sejumlah jalan yang malah gelap dan lampunya mati seperti di Jalan A Yani dan HM Arsyad agak gelap,” ungkapnya. (Nardi)