Pemprov Kalteng Ajak Kaum Milenial Menjadi Petani

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti saat meninjau perkembangan Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5 Dadahup, Kabupaten Kapuas

KAPUAS – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng Sunarti mengajak kaum milenial untuk ikut bergabung menjadi petani milenial. Hal itu ia sampaikan saat tinjau lapangan langsung untuk memastikan perkembangan Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5 Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu 10 Desember 2022.

“Kepada kaum milenial, jika kalian mau jadi petani kami Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan fasilitasi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sunarti menambahkan, petani milenial memiliki peran yang sangat penting, sebab saat ini petani di Kalteng sudah banyak yang sepuh dan tidak mengerti teknologi.

“Dengan hadirnya petani milenial ini, mereka bisa membantu untuk pemasarannya, apalagi sekarang ini semua serba digital,” jelasnya.

Sunarti berharap dengan adanya petani milenial, bisa menjadi trigger kepada masyarakat pemuda untuk ikut terjun di dunia pertanian.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Jumlah petani kita saat ini kurang lebih 91 ribu orang, yang milenialnya atau yang berumur dibawah 35 tahun tidak sampai 30 persen,” pungkasnya. (Hardi)