Di Kota Pangkalan Bun “Kurang Hiburan”, Kobar Expo 2022 Diserbu Ratusan Ribu Pengunjung

MAN/BERITA SAMPIT - Kobar Expo 2022 yang diserbu ratusan ribu pengunjung selama 8 hari/malam Sabtu, 10 Desember 2022 atas nama Penjabat Bupati ditutup oleh Pelaksana Tugas Sekda Kobar Juni Gultom.

Penulis: Maman Wiharja (Wartawan Berita Sampit)

TIDAK bisa dipungkiri, akibat di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar ) kurang hiburan, tak ayal lagi lokasi Kobar Expo yang digelar selama 8 hari/malam halaman belakang Pangkalan Bun Park, telah diserbu ratusan ribu pengunjung.

Bahkan pantauan penulis, pada malam penutupan Sabtu, 10 Desember 2022 merupakan puncak membludaknya puluhan ribu pengunjung, sehingga antrian parkir tembus menguasai pinggiran jalan raya Bundaran Pancasila sampai ke halaman Kantor Pajak Jalan HM.Rafifi Pangkalan Bun.

Apalagi didalam lokasi arena Kobar Expo 2022, ribuan pengunjung walaupun berjubel namun dengan tertib Nampak serius mendengarkan Sambutan Pj. Bupati Kobar, yang dibacakan Plt.Sekda Kobar Juni Gultom.

“Kegiatan Kobar Expo ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-63 kabupaten Kotawaringin Barat. Selama berlangsung, Kobar Expo menampilkan 47 tenda yang diisi oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD), 130 tenda UMKM dan 40 lapak pedagang kaki lima,” kata Juni Gultom dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Lanjut Juni Gultom, tidak hanya itu, panitia juga menyajikan panggung apresiasi yang diisi oleh band-band lokal serta penampilan seni dan budaya dari berbagai sekolah, termasuk juga mendatangkan artis dari Jakarta.

“Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada panitia penyelenggara yang mengkoordinir pelaksanaan Kobar Expo Tahun 2022 sehingga dapat berlangsung dengan baik,” ujar Juni.

Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Juni Gultom mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta pameran baik dari jajaran Forkopimda, SKPD dan kecamatan, instansi vertikal, BUMN/BUMD, swasta serta pelaku UMKM yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini sehingga dapat berlangsung dengan meriah dan sukses.

Juni Gultom menyebut Kobar Expo Tahun 2022 berperan sebagai wahana strategis guna memantapkan semangat menumbuhkembangkan dan memajukan perekonomian masyarakat khususnya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kobar, dimana saat ini UMKM tengah menghadapi tantangan pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Juni Gultom juga menyampaikan harapannya, melalui pameran Kobar Expo ini masyarakat dapat mengetahui dan semakin terdorong untuk lebih aktif berperan dalam proses pembangunan di daerah. “Saya berkeyakinan bahwa kita semua memiliki semangat yang sama dalam membantu dan mengembangkan UMKM, Kobar Expo 2022 ini pula sebagai bentuk apresiasi dan memberikan wadah bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas Juni Gultom.

Seraya menutup sambutannya, Juni Gultom menyampaikan Kobar Expo yang telah dibuka sejak 3 Desember 2022, akhirnya pada Sabtu malam Minggu, 10 Desember 2022 resmi ditutup. Yang disambut geeer tepuk tangan ribuan pengunjung.