KPU Kemas Sosialisasi Pemilu 2024 dengan Bersepeda dan Senam

KPU kemas sosialisasikan Pemilu 2024 dengan bersepeda di acara "car free day" di Palangka Raya, Minggu (11-12-2022). ANTARA/HO-KPU Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah mengemas sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan kegiatan bersepeda dan senam.

“Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrohim di Palangka Raya, Minggu 11 Desember 2022.

Pada kegiatan itu, anggota KPU bersama sejumlah pihak melakukan sepeda santai mulai dari Kantor KPU Provinsi Kalteng di Palangka Raya menuju halaman Kantor TVRI Kalteng di kawasan car free day.

Usai sampai di lokasi, peserta dan pengunjung car free day melakukan senam bersama, kemudian anggota KPU dan petugas berbaur dengan warga pengunjung car free day untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2024 beserta tahapannya.

Anggota KPU Provinsi Kalteng Eko Wahyu Sulistyobudi menambahkan bahwa acara Sepedaan Sambil Senam (3S) tersebut bertujuan menarik minat masyarakat untuk ikut dalam sosialisasi.

“Acara 3S ini adalah salah satu cara KPU Provinsi Kalteng dalam melakukan sosialisasi menjelang pesta demokrasi, terutama untuk menarik kalangan remaja dan pemilih pemula,” kata Eko.

Pada acara yang diikuti ratusan orang itu, pihaknya juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung. KPU juga menyediakan hiburan dan doorprize bagi para peserta sepedaan dan pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

KPU Provinsi Kalteng pada acara tersebut memanfaatkan aktivitas dan keramaian masyarakat itu mengambil slogan Suara Rakyat Suara Pemilu (Sura Sulu).

“Melalui rangkaian kegiatan ini, kami ingin mengingatkan dan menginformasikan agar masyarakat Kalimantan Tengah tahu hari pemungutan suara itu kapan. Tujuan lainnya juga agar masyarakat memastikan terdaftar sebagai pemilih dengan mengecek pada website cekdptonline.kpu.go.id,” kata Eko.

(ANTARA)