Ruliansyah Pincab BNI Pangkalan Bun Siap Kerjasama Dengan Klinik Bisnis Rasyid Foudation

MAN/BERITA SAMPIT - Pincab BNI Pangkalan Bun Ruliansyah (Batik) saat berdialog bersama CEO Klinik Bisnis Rasyid Foundation Monica Putri Rasyid, didampingi Koordinator Klinik Bisnis M Ashari.

PANGKALAN BUN – Malam puncak acara acara press conference “Ngopi Preneur Klinik Bisnis”, yang menyajikan pameran berbagai produk hasil UMKM Sabtu 10 Desember 2022 malam, di kediaman rumah H. Abdul Rasyid AS.

Arena pameran tersebut selain dikunjungi sejumlah penjabat dan istrinya, juga dikunjungi sejumlah usaha perbankan, antara lain Ruliansyah Pemimpin Cabang BNI Pangkalan Bun.

“Luar biasa kegiatan yang dilakukan Ibu Monica Putri Rasyid bersama keluarga besar Klinik Bisnis Rasyid Foundation, karena dengan karya-karya barunya itu bisa menggeliatkan para pelaku UMKM bukan saja di wilayah Provinsi Kalteng, tapi se-Kalimantan,” kata Ruliansyah, saat diwawancarai Berita Sampit malam tadi di lokasi pameran.

Dengan fenomena Klinik Bisnis yang penuh kepedulian kepada para pelaku UMKM, maka tak ayal lagi BNI Cabang Pangkalan Bun siap bekerja sama dgn Klinik Bisnis Rasyid Foundation.

“Karena Klinik Bisnis Rasyid Foundation telah terbukti membantu para pelaku UMKM se Kalimantan. Kami nanti dalam kerjasamanya siap membantu baik secara umum melalui pembiayaan KUR, maupun secara khusus kepada para UMKM yang memiliki potensi mengembangkan pemasaran produk sampai ke luar negeri (ekspor),” ungkap Ruliansyah, didampingi CEO Klinik Bisnis Monica Putri Rasyid.

Dijelaskan Rusliansyah, saat ini bank BNI telah memiliki program membantu para UMKM yang berkeinginan melakukan ekspansi penjualan produk ke luar negeri yang disebut sebagai BNI Xpora.

“Xpora adalah solusi digital yang dikembangkan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Portal ini ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis,” terang Ruliansyah.

Xpora menawarkan beragam layanan digital yang bisa digunakan oleh pelaku UKM dari berbagai tingkatan, mulai dari yang masih merintis hingga yang siap memperluas pasar-pasar, sampai ke luar negeri. Xpora dapat diakses dengan bebas oleh semua pelaku UMKM lewat domain xpora.id. Melalui portal ini, pelaku UKM bisa mengakses beragam fitur.

“Selamat dan Sukses kepada jajaran Klinik Bisnis Rasyid Foundation, karena dengan adanya pengembangan para pelaku UMKM diharapkan perekonomian kerakyatan di provinsi Kalteng semakin meningkat,” pungkas Ruliansyah. (Man).