Peringatan HUT DWP Ke 23 Untuk Mempererat Rasa Kebersamaan

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DWP Kabupaten Gunung Mas, Arnise Darit Yansinterson saat melakukan pemotongan tumpeng HUT DWP ke 23 tahun.

KUALA KURUN – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara perayaan hari ulang tahun DWP yang ke 23 tahun di aula GPU Damang Batu Kuala Kurun, Senin 12 Desember 2022.

Perayaan Hut Dharma Wanita Persatuan yang ke 23 tahun tersebut, mengangkat tema “Membangun Wanita Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital”.

Ketua Panitia kegiatan, Meniepi Yantrio Aulia dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara seluruh anggota DWP di Kabupaten Gunung Mas serta mempererat rasa kebersamaan.

“Dalam momen HUT DWP ke 23 tahun ini, diisi dengan kegiatan pemberian tali asih, bingkisan kasih kepada pensiunan dan janda ASN, berhubung saat ini dalam suasana Natal, kami juga berbagi kasih dengan hamba-hamba tuhan, pimpinan gereja-gereja di wilayah Kota Kuala Kurun,” terang Meniepi Yantrio Aulia.

“Kiranya, melalui tema tahun ini agar anggota Dharma Wanita Persatuan dapat berperan dalam mendukung kehidupan keluarga, organisasi DWP dan sebagai mitra Pemerintah,” sambungnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DWP Kabupaten Gunung Mas, Arnise Darit Yansinterson menyebutkan, organisasi dharma wanita persatuan sudah menjadi layaknya rumah bagi semua, tempat berbagi serta bertukar gagasan dan semangat dalam menguatkan gerakan pemberdayaan perempuan.

“Tidak lupa, sebagai bagian dari organisasi yang bersejarah ini, kita juga mesti membuka ruang dialog dan gotong royong dengan berbagai komunitas, masyarakat, dan lintas generasi.,” ungkap Arnise Darit Yansinterson.

Lebih lanjut dikatakan, kinerja dharma wanita persatuan pada tahun-tahun mendatang akan sangat menentukan bagaimana semuanya mampu mengembangkan kualitas diri dan bagaimana menggerakkan keluarga dan masyarakat di lingkungan, agar selalu menuju perubahan yang lebih baik lagi.

“Selaku Ketua Umum DWP, Saya mengucapkan selamat ulang tahun kedua puluh tiga untuk dharma wanita persatuan. Mari kita terus bergerak, untuk membangun Indonesia dengan semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan,” tutupnya. (ale).