Wabup Gumas Dorong OPD Percepat Rekonsiliasi Anggaran di Laporkan ke Keuangan BPK

M.Slh/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing.

KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengguna anggaran untuk mempercepat rekonsiliasi anggaran untuk di laporkan ke Keuangan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Penyerahan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2022, dan kita berjanji akan menyerahkan pada tanggal 31 Januari 2023 kepada BPK,” terang Efrensia LP Umbing belum lama ini.

“Jadi kami mohon kepada semua OPD penguna anggaran yang ada di lingkup Pemkab Gumas, untuk mulai dari sekarang untuk mempercepat proses terkait bahan-bahan untuk laporan keuangan,” sambungnya.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan Pertama di Kecamatan Mihing Raya

Dirinya berharap kepada OPD agar dapat mempercepat semua laporan yang ada sedini mungkin dan harus di lakukan, sehingga nantinya laporan keuangan daerah Kabupaten Gunung Mas bisa diselesaikan tepat pada waktunya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun 2022, Kabupaten Gunung Mas kembali mendapatkan dan mempertahankan opini Wajar Tanpa

Pengecualian (WTP) dari BPK selama enam tahun berturut-turut.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan kebijakan pembangunan tersebut, tentu daerah memerlukan dukungan dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan di daerah.

“Apa yang menjadi target kita bersama, dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pelayanan publik Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Efrensia LP Umbing.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Lepas Rombongan Pawai Tarhib Ramadan 1445 Hijriah

Wabup Gunung Mas menjelaskan, walaupun saat ini, daerah sedang menghadapi keadaan Global yang tidak pasti, Inflasi merangkak naik, ancaman resesi Global, serta Konflik Eropa.

“Maka dari itu saya mengajak semua pihak, mari kita jaga sinergitas yang terjalin dan terus kita tingkatkan guna mewujudkan Gunung Mas sejahtera, ingatlah persiapan terbaik untuk esok hari adalah melakukan hal-hal yang terbaik pada hari ini,” tutupnya. (Ale)