Dishub Palangka Raya Ajak Warga Maksimalkan 14 Layanan Si-Lancip

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Alman P Pakpahan. (ANTARA/Rendhik Andika)

PALANGKA RAYA – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak masyarakat setempat memaksimalkan keberadaan 14 program layanan Sistem Layanan Citra Perhubungan (Si-Lancip).

“Awalnya, pada Si-Lancip, kami hanya menyediakan sembilan layanan dan sekarang menjadi 14 layanan. Kami mengajak masyarakat tak sungkan manfaatkan layanan yang kami berikan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan di Palangka Raya, Rabu 14 Desember 2022.

Dia menerangkan, 14 layanan pada Si-Lancip itu antara lain layanan Si-BUE (Sistem Bukti Uji Elektronik KIR), Si-GaTuR (Sistem Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas GRATIS), Si-TaKiR (Penataan Parkir).

Kemudian Si-WasPeL (Pengawasan Pelabuhan), Trans-CanTiK (Pelayanan Bus Rapid Transit/BRT GRATIS), IstiaDaT (e-Angkutan dalam Trayek), dan Si-AcEP (Unit Reaksi Cepat).

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

“Layanan kami yang terbaru, adalah layanan pengawalan ambulan gratis dan layanan ambulan gratis bagi masyarakat yang ingin atau tengah melakukan rujukan kesehatan ke rumah sakit,” katanya.

Dia menerangkan, layanan pengawalan dan ambulan gratis dan layanan Si-Lancip itu dapat diakses masyarakat melalui akun instagram Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya di @silancip_dishub_kota_plk atau ke nomor kontak 0812-5526-7427, 0812-5882-8002 atau 0852-4912-7377.

“Dalam rangka memaksimalkan keberadaan layanan Si-Lancip, kamu juga telah mengundang 48 perwakilan paguyuban untuk mengikuti sosialisasi program unggulan Dishub Palangka Raya,” kata Alman.

Dia menambahkan, layanan “jemput bola” ini juga dalam rangka mewujudkan visi misi wali kota dan wakil wali kota di bidang pelayanan.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil

Alman menambahkan, melalui program Si Lancip itu, pihaknya juga melayani antar jemput vaksin gratis, layanan unit reaksi cepat, pelayanan bus rapid transit, penataan parkir, pengawasan pelabuhan, penertiban e kir dan layanan elektronik angkutan dalam trayek (Istiadat).

Sekarang, lanjut dia, setiap pagi dan sore hari, Dishub “Kota Cantik” juga melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan padat yang tidak dilengkapi lampu merah. Di antara lokasi itu seperti di wilayah Jalan Tjilik Riwut, G Obos, RTA Milono, Seth Aji, Rajawali, Cempaka dan jalan protokol padat lalu lintas lain.

(ANTARA)