Siswa SMA Negeri 3 Sampit ini Bangga Gabung di Dewan Kerja Ranting Pramuka

IST/BERITA SAMPIT- M Rifqy Ravianur (kanan) bersama Sekretaris Kwarran Pramuka Baamang Amrullah (kiri)

SAMPIT – Salah satu anggota Dewan Kerja Ranting Pramuka Baamang Muhammad Rifqy Ravianur mengatakan bahwa ia merasa senang bisa bergabung di Dewan Kerja Ranting Baamang dan bisa belajar berbagai hal.

“Misalnya tentang baris berbaris, tata upacara, teknik Kepramukaan dan bisa terjun ke masyarakat membantu sesama dalam Satgas Pramuka Peduli,” kata Rifqy, Kamis 15 Desember 2022

Rifqy yang juga siswa kelas X SMA Negeri 3 Sampit ini mengungkapkan bahwa ia bercita-cita menjadi anggota TNI dan Pramuka merupakan bentuk bela negara.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang Amrullah mengatakan selama ini Dewan Kerja Ranting Baamang aktif membantu Program Kerja Kwarran

“Juga berbagai membantu berbagai kegiatan di lingkungan Pemerintah Kecamatan Baamang, karena Dewan Kerja adalah alat pelengkap Kwartir Dewan Kerja tidak bisa dipisahkan dengan Kwartir,” ujar Amrullah.

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Ranting adalah wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan ditingkat Kwartir Ranting yang beranggotakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera.

Bersifat kolektif dan kolegial yang merupakan bagian integral dari Kwartir Ranting , berkedudukan sebagai badan kelengkapan Kwartir Ranting yang diberi wewenang dan kepercayaan untuk mengelola Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwartir Rantingnya. (Nardi)