Khawatir Membahayakan Pengguna Jalan, Gerbang Wengga Metropolitan Dibongkar

NARDI/ BERITA SAMPIT- Proses Pembongkaran gerbang Wengga Metropolitan yang miring dan dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan

SAMPIT – Gerbang di Muara Jalan Wengga Metropolitan Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang miring akhirnya dibongkar.

Camat Baamang Ady Candra menyampaikan pembongkaran tersebut karena atas saran masyarakat sekitar yang khawatir gerbang miring itu akan membahayakan pengguna jalan.

“Saran dari masyarakat sekitar khawatir bahwa akan roboh, kemudian kami perintahkan Lurah Baamang Barat untuk menyurati pemilik properti untuk melakukan pembongkaran,” kata Ady saat meninjau langsung proses pembongkaran gerbang Wengga Metropolitan, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Ady melanjutkan kemudian pihak pemilik properti menyerahkan aset tersebut dan dipersilakan dibongkar demi keselamatan dan kepentingan umum.

“Kemudian kami menyurati Bupati Kotim dan Kepala Dinas PUPR, setelah itu dilaksanakan pembongkaran yang juga dibantu pengamanan dari Polsek Baamang dengan Koramil Baamang dan Dishub Kotim,” ungkapnya.

Ia juga menilai bahwa keberadaan gerbang tersebut cukup menghalangi pandangan pengguna jalan, terlebih kawasan perempatan Jalan Tjilik Riwut Sampit dan Jalan Hasan Mansyur dinilai padat.

BACA JUGA:   13 Pengurus Mabigus di Baamang Dikukuhkan

“Nantinya akan diganti gerbang yang lebih minimalis menandakan Jalan Wengga Metropolitan, karena kalau terlalu besar bisa menghalangi pandangan pengendara,” pungkasnya.

Diketahui bahwa kondisi gerbang tersebut terlihat miring dan sejumlah pengguna jalan melintas cukup khawatir jika sewaktu-waktu gerbang tersebut akan roboh. (Nardi)