Wagub Kalteng: Momen Nataru Sangat Berdampak Terhadap Inflasi

IST/BERITA SAMPIT - Wagub Kalteng Edy Pratowo 

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menyampaikan bahwa momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) sangat berdampak terhadap inflasi dikarenakan kebutuhan juga ikut meningkat. Hal ini disampaikannya saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian secara virtual dari Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin 19 Desember 2022 kemaren.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Ini menjadi tolok ukur kita bagaimana nantinya melakukan intervensi selama Bulan Desember sampai akhir memasuki tahun 2023 nanti. Kalaupun terjadi kenaikan harga, kita harapkan naiknya tidak terlalu tajam,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Selasa 20 Desember 2022.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian mewanti-wanti untuk mewaspadai adanya lonjakan inflasi, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), kemudian situasi geopolitik dunia, dan meningkatnya keperluan energi akibat musim dingin di Eropa.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Melihat situasi-situasi global dan juga Natal-Tahun Baru di seluruh dunia, termasuk Indonesia, kita justru perlu makin untuk mengintensifkan monitoring dan langkah-langkah kita untuk mengendalikan inflasi,” tandasnya. (Hardi)