Bupati Gunung Mas Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong di dampingi unsur Forkopimda saat meninjau kebutuhan bahan pokok menjalang Nataru.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya Samaya Monong melakukan pantauan harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat menjelaskan hari natal dan tahun baru (Nataru) 2023 pada, Rabu 21 Desember 2022.

Pantauan dilakukan di sejumlah pasar moderen Selain itu, tim pantauan lain juga diterjunkan untuk memantau di sejumlah pasar tradisional.

Bupati didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunung Mas melakukan pantauan di sejumlah pasar yang ada di Wilayah kota Kuala Kurun.

BACA JUGA:   Dinas PU Gunung Mas Selesaikan Rekonstruksi Jalan Piere Tendean III di Kecamatan Kurun

“Pantauan dilakukan terhadap harga dan stok kebutuhan pokok masyarakat menjelang natal dan tahun baru 2023,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Dikatakannya, secara umum harga barang kebutuhan masyarakat. Meski ada naik turun harga, hal itu masih dalam taraf kewajaran. Begitu juga soal stok yang terpantau masih aman.

“Harga dan stok bahan pokok masih aman. Artinya permintaan masih terkendali dan belum ada lonjakan signifikan menjelang natal dan tahun baru,” tuturnya.

BACA JUGA:   Mempererat Silaturahmi dan Mendengar Aspirasi Masyarakat Melalui Jumat Curhat

Menurutnya, harga kebutuhan pokok di pasar dipantau menjelang natal dan tahun baru. Harga kebutuhan pokok pangan seperti beras, minyak goreng, tepung, gula pasir, sayuran hingga berbagai jenis ikan dan daging ayam terpantau stabil.

“Dalam pantauan ini kami juga melibatkan aparat penegak hukum untuk membantu pengawasan dan antisipasi pelanggaran dalam distribusi barang kebutuhan pokok,” tutup Jaya Samaya Monong. (Ale).