Dukung Ketahanan Pangan, Satresnarkoba Polres Gunung Mas Panen Perdana Cabai Rawit

IST/BERITA SAMPIT - Kasat Resnarkoba Polres Gunung Mas, Iptu Budi Utomo saat melakukan penen cabe rawit.

KUALA KURUN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Gunung Mas melakukan panen cabai rawit perdana di lahan ketahanan pangan Polres Gunung Mas, Rabu 20 Desember 2022.

Panen perdana tersebut, langsung dilakukan oleh Kasat narkoba Polres Gunung Mas, Iptu Budi Utomo didampingi anggotanya.

Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Budi Utomo menyampaikan bahwa, kegiatan bercocok tanam ini dilaksanakan oleh Personil Satresnarkoba Polres Gumas untuk menjaga ketahanan pangan dan juga dapat menyerap tenaga kerja yang ada disekitarnya.

“Kegiatan bercocok tanam ini merupakan program dari Polisi Republik Indonesia (Polri) dan ditindak lanjuti oleh bapak Kapolres Gunung Mas untuk menjaga ketahanan pangan dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat paska pandemi Covid-19,” ungkap Iptu Budi Utomo.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk saat ini ada satu jenis tanaman yang telah ditanam. Di mana untuk tanaman cabai rawit baru hari ini dilaksanakan panen perdana berjumlah 80 pokok dan 240 pokok masih baru tanam.

“Untuk perawatan tanaman ini, kita pekerjakan masyarakat setempat dengan harapan kegiatan ini dapat membantu ekonomi masyarakat dengan adanya lapangan pekerjaan ini,” tuturnya.

“Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini dapat membatu masyarakat Kabupaten Gunung Mas, khususnya Kecamatan Kurun dalam hal ketersediaan dan ketahanan pangan serta terbentuknya lapangan pekerjaan,” sambung Iptu Budi Utomo.

Dijelaskannya, masyarakat yang sehari-hari bekerja di lahan ketahanan pangan yang digagas oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah ini merasa sangat terbantu secara ekonomi atas program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Polri.

“Kami bisa mendapat penghasilan tambahan dengan ikut bekerja disini, ungkap salah satu pekerja di lahan ketahanan pangan yang digagas oleh Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah tersebut. (Ale).