Ornamen PJU Nur Mentaya Dirusak Oknum Tak Bertanggung Jawab

NARDI/BERITA SAMPIT- Kondisi tiang PJU Nur Mentaya dengan hiasan ornamen tameng dayak yang telah dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

SAMPIT – Terpantau pada Rabu 21 Desember 2022 siang, salah satu ornamen hias pada penerangan jalan umum (PJU) Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit telah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Ketika melintas tadi, saya lihat sudah ada hiasan di tiang lampu yang rusak, tidak tahu kapan kejadian pengrusakan ini,” kata Kevin salah satu warga setempat

Ia menduga hal tersebut sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, karena terlihat seperti dipaksa dilepas ornamen berbentuk tameng motif dayak itu.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Apresiasi Gerakan Clean Up Satiruk, DLH: Membantu Atasi Permasalahan Sampah

“Oknum nakal memang sulit diatur, bisa merusak fasilitas, membuang sampah sembarangan, balap liar, kesadaran mereka masih rendah,” imbuhnya.

Terpantau ornamen PJU yang dirusak itu berada tidak jauh dari Bundara Desmon Ali, terlihat bekas patahan ornamen yang sengaja dilepas secara paksa. Sementara di tiang PJU lainnya tidak ditemukan kerusakan.

Padahal diketahui Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga PJU tersebut.

BACA JUGA:   Pengamanan Areal Kebun Sawit Difokuskan dari Penjarahan

“Karena ini milik kita bersama harus kita jaga baik keamanan, kebersihan dan lainnya jangan dirusak,” ucap Halikin saat menyalakan PJU Nur Mentaya pertama kali pada Sabtu 10 Desember 2022 lalu. (Nardi).