Pelantikan Kaur Keuangan, Kades Bajarum; Saya Percaya Mampu Jalankan Tugas

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kades Bajarum saat membacakan pengambilan sumpah jabatan terhadap kaur keuangan desa yang baru dilantik di balai pertemuan desa setempat.

SAMPIT – Pemerintah Desa Bajarum, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menjelang akhir tahun 2022 mengadakan pelantikan Kepala Urusan (Kaur) keuangan. Kegiatan dipusatkan di balai pertemuan desa setempat.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudari Ferianovi Eka Asi  mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kaur Keuangan yang baru di desa bajarum,” ucap Kepala Desa Bajarum Hadriansyah saat memberikan sambutan, Rabu 21 Desember 2022.

Berdasarkan aturan berlaku, lanjut Hadriansyah, Kaur Keuangan yang baru dilantik menjelang akhir tahun 2022 akan bertugas terhitung mulai 2 Januari 2023.

BACA JUGA:   Korban Gantung Diri Sudah Tiga Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri

“Saya ucapkan selamat kepada Kaur Keuangan yang telah dilantik, kami harapkan bekerja sesuaikan tupoksinya dan jangan lupa koordinasikan jika ada yang kurang memahami,” sarannya.

Sementara itu, Camat Kota Besi Gusti Mukafi menekankan bahwa tugas Kaur Keuangan desa cukup berat, sehingga komunikasi dan koordinasi sangat diperlukan antar lina yang ada di perangkat desa.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Polres Kotim Sambangi Panti Asuhan Bahagia Sampit

“Saya harapkan, dengan adanya perangkat desa yang baru ini akan memperkuat terutama menyangkut dengan tupoksinya di desa, saya sarankan selalu koordinasi dengan atasan,” ujarnya.

Selain itu, mantan Plt Camat Baamang ini mengingatkan bahwa kaur keuangan merupakan perangkat baru hendaknya selalu diberikan bimbingan.

“Kepala desa juga harus berikan bimbingan kepada kaur keuangan, saya tidak menginginkan mereka nantinya jalan sendiri tanpa ada pembinaan dan bimbingan,” pungkasnya. (ifin)