Pemkab Gumas Salurkan BLT Warga Kecamatan Kurun 

M.Slh/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat menyerahkan secara simbolis BLT kepada masyarakat di Kecepatan Kurun.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan daerah setempat membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kurun.

Penyerahan BLT tersebut, langsung dihadiri Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya Samaya Monong di aula Kecemasan Kurun, Rabu 21 Desember 2022.

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menyampaikan, hari ini pemerintah menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecepatan kurun.

“Bantuan ini sebesar Rp600.000 yang di terima oleh perorang, atau bagi masyarakat yang pembudidaya untuk para petani, nelayan atau yang bergerak di bidang perikanan,” ungkap Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk kecamatan yang lain, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sudah menyerahkan secara langsung pada saat kegiatan safari Natal.

“Hari ini dijadwalkan oleh Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Gunung Mas untuk penyerahan secara langsung pada hari ini untuk di Kecamatan Kurun dan dari data yang ada, ada 190 orang yang mendapatkan BLT,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas inipun menyebutkan, ada sekitar 599 orang se Kabupaten Gunung Mas yang menerima bantuan langsung tunai dari pemerintah

“Ini adalah wujud dari perhatian pemerintah atas kebijakan adanya penyesuaian atau kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu, tentunya sangat berdampak kepada para pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang perikanan atau pembudidaya ikan,” ucapnya.

“Nah, harapan kami dengan adanya BLT Rp600.000 ini, dapat membantu mensubsidi, karena ada kenaikan harga, termasuk pendistribusian, termasuk juga harga bahan pakan, harapan kami bisa membantu, bagi para pelaku usaha yang khususnya yang bergerak di bidang perikanan,” sambung Jaya Samaya Monong.

Dirinyapun menyebutkan, memang nilainya tidak seberapa, akan tapi ini adalah bagian dari perhatian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat, karena imbasnya adanya kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu.

“Silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk mendukung usah bagi masyarakat, supaya tetap berkelanjutan,” terangnya.

Pemerintah akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan pada intinya mayarakat harus mendukung disetiap kebijakan dari pemerintah dalam membangun Gunung Mas ini.

“Tentunya perlu dukungan semua pihak, masyarakat, pelaku usaha dan pihak pemerintah, mari kita bersinergi untuk mewujudkan Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” tutup Jaya Samaya Monong.

(ale)