Warga Kurun Gempar, Ditemukan Mayat Seorang Pria Tergeletak di Samping Gorong-Gorong

IST/BERITA SAMPIT - Mayat seorang pria yang ditemukan tergeletak di samping gorong-gorong Desa Tumbang Hakau dan Pilang Munduk, kini ditangani aparat kepolisian.

KUALA KURUN – Masyarakat Desa Tumbang Hakau dan Desa Pulang Munduk Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, digemparkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di tergeletak di dekat gorong-gorong, Rabu 21 Desember 2022.

Saat ditemukan, posisi mayat telungkup di parit atau di samping gorong-gorong dengan menggunakan pakaian berwarna hitam belang-belang dan celana pendek warna hitam.

Berdasarkan keterangan saksi atas nama Ahmad Idam (30) masyarakat Desa Tumbang Hakau yang baru pulang dari sawah menyebutkan, pada saat arah pulang ia melihat ada mayat tergeletak di pinggir jalan Lintas Desa Tumbang Hakau dan Pilang Munduk.

“Setelah itu saya pulang ke desa untuk memberitahukan kepada warga desa Tumbang Hakau, pada saat itu posisi korban sudah berada dibawah tepatnya di dekat gorong-gorong desa Tumbang Hakau menuju desa Pilang Munduk,” ungkap Ahmad Idam.

Lebih lanjut dikatakannya, ruas jalan tersebut berupa tikungan tajam dan kemungkinan terjatuh bersama motornya, sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kami sempat memindahkan korban dari posisi pertama ke posisi yang kedua. Korban tergeletak berdekatan dengan motor dan posisi kepala korban terendam terkena air,” tuturnya.

Di lokasi kejadian, ditemukan juga satu buah motor Jupiter MX warna hitam, dengan nomor plat KH 5282 NU.

“Berdasarkan identifikasi dari tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Gunung Mas di lokasi, korban adalah YT (37) warga Desa Tumbang Talaken, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas,” sebut Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah.

Saat ini korban sudah dilakukan penanganan oleh tim Inafis Polres Gunung Mas. “Korban mengalami luka lebam di bagian kepala sebelah kanan dan luka kaki sebelah kiri,” tutupnya. (Ale).