Berbagai Kegiatan Warnai Peringatan Hari Ibu di Gunung Mas

M.Slh/BERITA SAMPIT - Ketua GOW Kabupaten Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing

KUALA KURUN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan peringatan hari ibu ke 94 tahun 2022, yang digelar di GPU Damang Batu Kuala Kurun, 21 Desember 2022.

Untuk tema peringatan hari ibu ke 94 tahun 2022 ialah, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dan sub temanya yakni “Kewirausahaan Perempuan, Mempercepat Kesetaraan, Mempercepat Pemulihan”.

Ketua GOW Kabupaten Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing menyebutkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut ialah, memaknai kembali sejarah pergerakan kaum perempuan indonesia di masa lalu yang menjadi kaum perempuan masa kini menjadi  moto penggerak dalam keberhasilan pembangunan.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Harapkan Perangkat Daerah Tingkatkan Nilai Indeks Inovasi

“Motifasi kaum perempuan untuk terus meningkatkan kualitas dan karya serta kemampuan dalam berbagai bidang pembangunan,” ungkap Efrensia L.P Umbing.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam memperingati hari ibu ke 94 tahun tersebut, GOW Gunung Mas telah melaksanakan kegiatan pemberian makan tambahan untuk anak terindikasi stunting dalam rangka mendukung penurunan percepatan stunting di Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Pengurus DPD KNPI Gunung Mas Masa Bakti 2024-2027 Dilantik

Kemudian melaksanakan bazar gawin bawi yang menjual hasil olahan makanan, kerajinan tangan, batik lokal, dan melaksanakan lomba kebaya yang dilaksanakan antar organisasi.

“Gabungan organisasi wanita  kabupaten Gunung Mas melaksanakan kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan Dinas Kesehatan  Gumas, dan Bank Kalteng,” ucapnya. (ale)