Meriahkan Hari Ibu Nasional, Bapak Guru di SDN 9 Baamang Hilir Sajikan Masakan Tradisional

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Hasil masakan bapak guru di SDN 9 Baamang Hilir siap disantap bersama-sama dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022.

SAMPIT – Memperingati Hari Ibu Nasional ke-94 tahun jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 ada yang beda di SDN 9 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Umumnya, para ibu-ibu yang memasak tapi kali ini di momen spesial itu adalah bapak guru. Mereka memasak untuk disajikan kepada para ibu guru sebagai wujud memeriahkan Hari Guru Nasional.

“Ada empat bapak guru yang menyajikan masakan tradisional untuk ibu-ibu guru,” ucap Kepala SDN 9 Baamang Hilir Syahroni disela-sela memasukan menu ke wajan, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:   BPK RI dan Polda Kalteng Investigasi Internal ke Gedung Expo Sampit

Masakan yang disajikan pada tahun ini berupa masakan tradisional seperti, gangan waluh dan sejumlah menu tambahan lainnya misalnya, sayur-mayur, sambel tomat dan ikan tongkol.

Supaya masakan cepat selesai dan siap disajikan, lanjut Syahroni, pembagian tugas. Ada yang khusus membakar ikan tongkol, ada yang meracik bumbu, ada yang memasak. Hanya perlu waktu 15 menit seluruh masakan siap disajikan dan disantap.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

“Selesai dimasak kemudian kami sajikan, setelah itu langsung kami santap bersama-sama,” ujar Syahroni yang juga pernah menjabat Kepala SDN 3 Baamang Hilir ini.

Menariknya, hasil masakan bapak guru itu tidak hanya disuguhkan untuk para ibu guru di SDN 9 Baamang Hilir, bahkan pihak sekolah juga mengundang ibu guru di sekolah lainnya untuk mencicipi hasil karya bapak guru. (ifin).