Bupati Gumas Bersama Forkopimda Safari Natal di Kecamatan Kahut

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat menghadiri safari natal di Kecamatan Kahut.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya Samaya Monong bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di wilayah setempat melakukan Safari Natal di Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut).

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa hidup dalam kasih yang diwujudkan dalam kebersamaan untuk mewujudkan Gunung Mas bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri yang kerap kita sebut (Berjuang Bersama),” ungkap Jaya Samaya Monong belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini banyak pembangunan yang tertunda akibat keterbatasan anggaran saat dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

“Keterbatasan kita hanya masalah dana, yang pasti tentunya ada yang sudah dilakukan dan ada yang sedang berproses dan akan dilakukan, mari kebersamaan dukung dalam doa, lakukan apa yang bapak/ibu bisa lakukan bersama-sama kita membangun Gunung Mas,” tuturnya.

Jaya berpesan agar gereja turut serta dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gunung Mas, Tidak hanya urusan pemerintah saja dalam pembangunan sumber daya manusia ini. “Tapi tugas kita bersama, tugas gereja juga dan para Hamba Tuhan,“ harap Jaya Samaya Monong.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas ini memberikan tali asih kepada para petugas gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara, serta membagikan Kartu Gunung Mas Pintar (KGP) dan buku rekening penerima KGP yang diberikan secara simbolis kepada pelajar. (ale).