Lapas Sampit Gelar Apel Siaga Keamanan Hadapi Nataru

IST/BERITA SAMPIT - Apel siaga keamanan menghadapi nataru di Lapas Kelas IIB Sampit.

SAMPIT – Apel siaga keamanan digelar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) digelar dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Jumat 23 Desember 2022.

Apel siaga yang diikuti oleh jajaran pengamanan, administrasi dan pelayanan, tim patroli kesehatan, tim patroli listrik, tim pengendali huru hara dan tim satuan operasional kepatuhan internal (satopspatnal) ini dilaksanakan di halaman depan Lapas dan dipimpin langsung oleh Kalapas Sampit, Agung Supriyanto.

Sebelum menyampaikan amanatnya, Agung melakukan inspeksi pasukan dalam rangka melihat secara langsung kondisi dan kesiap-siagaan petugas yang terlibat dalam pengamanan serta pelayanan masyarakat pada saat Nataru.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Cempaga, Begini Respon Kapolsek hingga Kapolres

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan bahwa seluruh pegawai sesuai jadwal yang telah ditentukan harus dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, loyalitas dan bertanggung jawab serta humanis dalam rangka menciptakan kondisi Lapas Sampit yang aman dan kondusif serta pelayanan prima kepada masyarakat.

“Laksanakan terus perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang deteksi dini, berantas narkoba, sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan sack to basic, tingkatkan kewaspadaan, persiapkan perayaan natal dengan khidmat dan aman, lakukan layanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat dengan baik serta jamin semua kebutuhan sarana pendukung dapat terpenuhi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Golkar dan PAN Punya Kader Muda Layak Jual di Pilkada Kotim

Diakhir sambutan, dirinya mengucapkan selamat hari raya natal Tahun 2022 kepada segenap umat Kristiani dan selamat Tahun 2023 kepada seluruh pegawai. Dia juga mengajak seluruh peserta apel untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, perlindungan, kemudahan dalam segala urusan, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan semoga tahun depan lebih baik dari pada tahun ini,” harapnya. (Jmy).