Kapolda Kalteng Sambangi Gereja di Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat melakukan patroli

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng menggelar patroli skala besar guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan malam Natal 2022. Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli skala besar kali ini, dengan menyambangi sejumlah gereja yang ada di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Kegiatan patroli ini, selain untuk menjamin situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, juga untuk memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan di gereja yang menjadi tempat perayaan Natal,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Sabtu 24 Desember 2022.

Ia menjelaskan, pada patroli ini Kapolda beserta rombongan menyambangi sejumlah gereja, diantaranya Gereja Sion, Gereja Katedral, Gereja HKGB, dan Gereja YHS di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Kapolda juga berkoordinasi dengan setiap pengurus gereja serta memantau jalannya ibadah jemaat yang melaksanakan ibadah.

“Semoga melalui kegiatan ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang merayakan Ibadah Natal,” harapnya. (Hardi)