Propam Polres Gunung Mas Gelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin Personel

IST/BERITA SAMPIT - Kasi Propam Polres Gunung Mas, Ipda Muklisin saat melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personel.

KUALA KURUN – Dalam rangka Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Personel Propam Polri yang bertugas di Satuan Kerja Polres Gunung Mas melakukan pemeriksaan Gaktiblin terhadap seluruh personel yang melaksanakan apel pagi di lapangan Tantya Sudirajati.

Pemeriksaan yang dikuti seluruh Personel Polres Gunung Mas ini meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personel, kartu senpi serta atribut dan kelengkapan.

BACA JUGA:   Tongkrongan Fery Penyeberangan Jadi Sasaran Jumat Curhat Polres Gunung Mas 

Kemudian melakukan pemeriksaan kerapian pakaian dinas yang sesuai dengan Juknis dan Jukrah yang telah ditentukan oleh Dinas.

Kasi Propam Polres Gunung Mas, Ipda Muklisin mengatakan bahwa, pemeriksaan yang dilakukan ini sesuai dengan perintah pimpinan.

“Hari ini seluruh personel yang apel pagi dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampangnya,” ungkap Ipda Muklisin belum lama ini.

BACA JUGA:   Menumbuhkan Rasa Kasih Sayang dan Saling Menghormati Melalui Pawai Tarhib Ramadan

Lebih lanjut dikatakannya, pengecekan terhadap kelengkapan diri personel tersebut merupakan bentuk pengawasan dan pengendalian terhadap personel Polri sebelum menjalankan tugas di lapangan.

“Kedisiplinan harus dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu, baru kita bisa mulai menertibkan masyarakat,” sebutnya. (Ale).