Pertarungan Rebut Ketua KNPI Kotim Usai, Achmad Julianto Raih Suara Terbanyak

JIMMY/BERITA SAMPIT - Ahmad Julianto (kiri) bersama M Kumaidi pada sidang pleno Musa XV KNPI Kotim.

SAMPIT – Acmad Julianto memenangkan pertarungan perebutan Ketua DPD KNPI Kotawaringin Timur (Kotim) di Musda XV setelah Nuraiifah gugur karena berkas pencalonannya tidak memenuhi syarat, semetara M Kumaidi hanya bisa menerima kekalahan setelah suara yang diraihnya hanya 22 suara.

Arifudin pengurus DPD KNPI Kalteng sekaligus yang memimpin sidang pleno menetapkan kemenangan Achmad Julianto dengan raihan 30 suara, dimana pada Musda kali itu digelar hingga pukul 02:00 WIB, Minggu 25 Desember 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

“Ditetapkan bahwa sejumlah nama sebagai formatur, dan sidang ini resmi ditutup,” kata Arifudin saat menutup pleno.

Suasana gembira menyelimuti tim pendukung Acmad Julianto, dimana dirinya mengantongi dukungan dari barisan Muhammadiyah dan NU serta sejumlah OKP lainnya. Gagalnya Nuraiifah melaju membuat peluang Achmad Julianto semakin besar memenangkan pertarungan itu.

Kini Achmad Julianto menahkodai DPD KNPI Kotim periode 2022-2025, setelah sebelumnya Endra Rosana menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan diterima oleh forum.

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

“Tidak lepas dari visi misi Alhamdulillah amanah memiliki cita-cita,” ungkap Achmad Julianto.

Sementara itu, pantauan di forum setelah hasil penghitungan suara dan sidang ditutup. M Kumaidi yang dulunya sebagai ketua umum HMI Cabang Sampit periode 2018-2019 masih terlihat semangat dan mengaku tidak berkecil hati terhadap hasil yang diraihnya. (Jmy).