Dua Rumah di Kecamatan Gunung Timang Ludes di Lalap Jago Merah

IST/BERITA SAMPIT: Dua buah rumah hangus terbakar, di Jalan Sawah Buyung, RT. 02, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Minggu 25 Desember 2022, sore.

MUARA TEWEH – Dua buah rumah hangus terbakar di Jalan Sawah Buyung, RT. 02, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara. Kalimantan Tengah, Minggu 25 Desember 2022, menjelang magrib.

“Sekitar dua buah rumah terbakar, dan waktu kejadian sekitar pukul 17.25 WIB, rumah milik pak Hartajian,” kata Kasatpol PP dan Damkar Barut melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono, Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:   Terseret Hingga ke Pulpis, Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Gumas Ditemukan Meninggal Dunia

Tri mengungkapkan berdasarkan informasi dari Kapolsek Gunung Timang yang sejalan dengan informasi saksi bahwa kejadian kebakaran diduga dilakukan dengan sengaja atau dibakar mengakibatkan dua bangunan rumah beserta isinya ludes dilalap si jago merah.

“Termasuk dua unit roda dua dan hanya sebagian kecil barang-barang yang bisa diselamatkan. Karena jauhnya lokasi tempat kejadian yang berjarak kurang lebih 60 KM. Dari pos pemadam kebakaran, petugas hanya melakukan pendinginan dan identifikasi di lapangan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Viral Video Pengeroyokan di Sekolah oleh Siswa SMP di Sampit

Kendati demikian, menurutnya agar lebih jelas tentang penyebab kejadian, menunggu hasil penyelidikan dari pihak Polsek Kecamatan Gunung Timang.

“Adapun kerugian masih belum di ketahui, sedangkan rekanan di lapangan, 1 unit mobil damkar, 2 unit dari BPBD, dibantu relawan, TNI, Polri dan organisasi masyarakat lainnya,” pungkasnya. (isk)