Even Musik dan UMKM akan Ramaikan Perayaan Tahun Baru di Ujung Pandaran

NARDI/ BERITA SAMPIT-  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim,  Hj Ellena Rosie.

SAMPIT – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Ellena Rosie mengatakan pantai Ujung Pandaran di Kecamatan Teluk Sampit dipastikan akan ramai pengunjung karena kawasan ini menjadi tempat wisata favorit masyarakat saat libur hari besar termasuk perayaan tahun baru. Untuk itu pihaknya akan memeriahkan momen tersebut dengan even musik dan UMKM.

“Untuk even kami berkordinasi dengan pihak kecamatan, kades dan dinas terkait akan mengadakan semacam keramaian dan ada panggung musik saat event tahun baru 2023,” ujarnya, Senin 26 Desember 2022.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Ia menyampaikan pihaknya juga berkordinasi dinas terkait sebagai persiapan menghadapi lonjakan kunjungan wisatawan ke Ujung Pandaran untuk pengaturan arus lalu lintas.

“Karena tentunya akan padat pengunjung seperti biasanya, namun memang selama pandemi sempat ditutup sehingga tahun ini bisa dipastikan kembali ramai pengunjung,” ungkapnya.

Ia berharap agar wisata di Kotim terus berkembang dan bisa dikenal luas kepada masyarakat luar daerah, terlebih setelah dilanda pandemi maka diharapkan sektor wisata Kotim bisa bangkit kembali.

Termasuk juga wisata dalam kota juga perlu diperkenalkan pada masyarakat luar Kotim karena akan menambah daya tarik wisatawan dan tentunya dapat menambah pendapatan asli daerah.

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim rencananya akan membuat video tentang rekomendasi wisata dalam kota Sampit termasuk kuliner rekomendasi dan akan diunggah di sosial media.

“Termasuk juga wisata dalam kota, beberapa kali tamu dari luar daerah, salah satunya dari Jakarta kami ajak berkunjung ke Museum Kayu, susur sungai sampai menyantap hidangan khas Sampit direstoran pinggir Sungai Mentaya,” pungkasnya. (Nardi)