Tertibkan Aksi Balap Liar di Nur Mentaya Perlu Peranan Berbagai Pihak

NARDI/ BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu

SAMPIT – Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur Kotim Dadang H Syamsu menyampaikan imbauan terkait maraknya aksi balapan liar yang sering dilakukan eleh oknum remaja di kawasan Nur Mentaya jalan Tjilik Riwut Sampit.

“Kepada yang sering melakukan aksi balap liar ini perlu peranan kita semua,” ungkap Dadang yang juga merupakan anggota Komisi III pada Rabu 28 Desember 2022

Dadang menyampaikan yang pertama tentu adalah peranan orang tua agar lebih intensif untuk mengawasi anak-anaknya ketika keluar malam.

Kedua, lanjut dia, pihak terkait dalam hal ini pihak berwajib juga harus lebih sering melakukan patroli-patroli dikawasan Nur Mentaya maupun di kawasan lain yang rawan serta pada jam-jam aksi balap liar.

“Kepada pelaku balap liar perlu diketahui disamping hal tersebut merupakan pelanggaran hukum, juga dapat membahayakan diri pribadi dan orang lain maka sudahilah melakukan aksi hal-hal semacam itu. Nur mentaya adalah salah satu ikon terbaik di Kotawaringin Timur sekaligus menjadi kado terindah pemerintahan harati di tahun baru 2023 ,” ujarnya.

Ia berharap kawasan Nur Mentaya dijaga ketertibannya agar setiap warga bisa menikmati keindahannya dengan aman dan nyaman.(Nardi)