Disperdagin Kotim Perbaiki Listrik dan Pompa Air Ikon Jelawat

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir, saat meninjau pegawainya yang sedang memperbaiki listrik di lokasi Ikon Jelawat, Kamis 29 Desember 2022 (kanan), Salah seorang petugas melakukan perbaikan lamou di Ikon Jelawat (kiri)

SAMPIT – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Kotawaringin Timur, mulai melakukan perbaikan seluruh lampu yang ada di Ikon Ikan Jelawat, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 29 Desember 2022.

“Seluruh lampu disetiap tiang yang ada di ikon ini kita periksa dan perbaiki jika ada yang rusak,” kata Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir, saat dikonfirmasi media ini.

Dia juga menyayangkan, adanya tangan-tangan usil oleh oknum yang tak bertanggungjawab merusak dan juga mencuri sejumlah lampu yang ada di ikon kebanggaan masyarakat Sampit tersebut.

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

“Lampu hias yang ada disepanjang pagar pinggir sungai semuanya hilang. Dan untuk menjaga agar tidak terulang lagi, selain meningkatkan penjagaan, kita juga bekerjasama dengan pihak Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM),” jelas Zulhaidir.

Selain melakukan perbaikan listrik dan lampu, pihaknya juga memperbaiki mesin dan saluran air yang keluar dari mulut patung jelawat.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

“Insya allah tahun baru sudah berfungsi, bukan hanya saluran air, kita juga memastikan dimalam tahun baru nanti ikon jelawat akan terang kembali,” imbuhnya

“Saya harap kita dapat sama-sama menjaga serta memelihara barang milik daerah dan juga milik masyarakat ini agar tidak lagi dirusak dan dicuri,” pungkasnya. (ilm)