Golkar Palangka Raya Lakukan Pendidikan Politik dan Rakor Teknis Pemenangan Pemilu

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat memberikan sambutan

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pendidikan politik dan rapat koordinasi teknis pemenangan Pemilu.

“Ini adalah pendidikan politik bagi bakal calon anggota legislatif DPRD Kota Palangka Raya. Ini masih di angka 200 persen yang nanti akan kita kerucutkan menjadi 100 persen,” kata Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya melalui rilis yang diterima pada Jumat 30 Desember 2022.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga fokus untuk memberikan pembekalan dan strategi dalam menghadapi Pemilu legislatif 2024.

“Kita sesuai dengan amanat DPP dan DPRD Provinsi ada 200 persen, makanya nanti akan kita kerucutkan menjadi 100 persen. Artinya untuk setiap Dapil di Palangka Raya ada tiga,” ucapnya.

Di sisi lain, untuk target perolehan kursi legislatif Kota Palangka Raya, DPD Golkar setempat menargetkan penambahan. Namun, yang tidak kalah penting saat ini pihaknya fokus mempersiapkan lebih baik dan lebih matang strategi menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Suara Caleg Gerindra Diduga Hilang, KPU Palangka Raya: Ada Kesalahan Input

Didukung dengan 5.150 pengurus dan anggota aktif, DPD Partai Golkar Palangka Raya akan mencapai hasil maksimal pada Pemilu 2024 mendatang.

“Seluruh dapil akan kita perkuat. Saat ini kita ada perwakilan enam kursi di DPRD Kota Palangka Raya, pada pemilu nanti kita targetkan bertambah. Dan ini tugas kita bersama sebagai pengurus partai,” jelasnya.

Pihaknya pun secara berkala dan berkelanjutan melihat dan melakukan survei terkait potensi dapil yang ada baik dari sisi risiko kategori rendah, sedang hingga tinggi. Termasuk dapil dengan potensi keunggulan yang dimiliki.

Ia juga berpesan kepada bakal calon dari partai Golkar untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas secara mandiri, disamping melalui kegiatan yang dilaksanakan partai.

Selain itu, dia juga berpesan bakal calon juga harus lebih sering berkomunikasi dengan masyarakat guna mendapat kepercayaan sekaligus menyerap aspirasi sebagai bekal pencalonan.

“Saya selaku ketua DPD juga memiliki tanggung jawab dalam membesarkan partai Golkar di Palangka Raya. Apa saja yang harus dilakukan bakal calon dan tidak boleh dilaksanakan kita sampaikan pada kegiatan hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Sementara itu, Ketua Panitia Fajri menerangkan, acara tersebut diikuti para pengurus DPD Golkar Palangka Raya beserta pengurus partai tingkat kecamatan sampai kelurahan.

Selain itu juga diikuti organisasi masyarakat dan organisasi sayap partai, fungsionaris partai dan para bakal calon anggota legislatif dari Partai yang identik dengan pohon beringin dan warna kuning itu.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah Walter S Penyang meminta seluruh pengurus Golkar di Kota Palangka Raya fokus pada peningkatan kualitas bakal.

“Semua langkah dalam menghadapi pemilu harus terencana dan terjadwal. Ini agar mudah untuk melakukan pemetaan dan penyempurnaan terhadap setiap langkah dan strategi yang dilaksanakan,” tandasnya.

Ia menambahkan, yang tidak kalah penting adalah kerjasama, kekompakan, komitmen, dan tanggung jawab di dalam internal untuk membesarkan partai. (Hardi)