Kecelakaan Maut Truk Tangki vs Motor di Barito Utara, Seorang Pengendara Tewas

IST/BERITA SAMPIT: Truk Tangki saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) KM 18, Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah, Muara Teweh-Puruk Cahu.

MUARA TEWEH – Kecelakaan maut terjadi di KM 18, Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah, Muara Teweh-Puruk Cahu, Kabupaten Barito Utara, Kamis 29 Desember 2022 sekitar pukul 14.00 WIB, melibatkan truk tangki dengan sepeda motor.

Peristiwa yang terjadi disekitar gerbang masuk tempat wisata air terjun Jantur Doyan ini mengakibatkan seorang pengendara tewas di tempat kejadian,

Korban bernama ustadz Cecep berumur (20), asal Purwakarta, Jawa Barat, mengalami luka parah di bagian kepala yang mengakibatkan meregang nyawa di TKP, saat berboncengan dengan rekannya Suryana (58), asal Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Saya hanya tahu sudah jatuh dan melihat korban dan sepeda motor tak jauh, sekitar 2 meter. Kami pulang silaturahmi dan dakwah dari KM 53,” ujar Suryana kepada wartawan.

Beberapa rekan korban yang sering berdakwah bersama mengatakan, almarhum termasuk gigih dan rencana setahun ke depan akan melanjutkan pendidikan agama ke Yaman.

“Almarhum sekitar setahun berada di Muara Teweh. Dia baru beberapa kali ke KM 53,” ujar seorang rekan almarhum.

Informasi yang dihimpun, saat diangkat korban berada di bawah Truk Tangki, dekat roda depan sebelah kiri. Diduga terjadi benturan keras pada bagian kepala korban. Saat tabrakan, sepeda motor dari posisi turun sedangkan truk posisi naik atau menanjak.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan ini, sementara temannya Suryana juga mengalami luka dan beruntung selamat.

Dari penuturan para kerabatnya, Cecep dan tiga temannya baru pulang dari acara silaturahmi ke tempat temannya di Desa Rimba Sari. Saat perjalanan pulang ke Muara Teweh, terjadi kecelakaan, sepeda motor yang diboncengi korban mengalami tabrakan dengan mobil Truk Tangki menuju arah Puruk Cahu Nopol AD 8123 OA. (isk)