Kodim Palangka Raya Bersama Baznas Resmikan Bedah Rumah Layak Huni

IST/BERITA SAMPIT - Suasana penyerahan kunci rumah

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Palangka Raya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya dan Serikat Pekerja Kuli Bangunan Palangka Raya (SPKBP) Modern, secara resmi menyerahkan kunci rumah program bedah rumah kepada Ibu Siti Aminah, warga Jalan Mangkuraya, RT 02/RW 01, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kamis 29 Desember 2022.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) dalam kesempatan tersebut mengatakan, kolaborasi antara Kodim, Baznas dan SPKBP Modern dalam mewujudkan rumah yang menurut survey tidak layak di masyarakat terutama yang kurang mampu diwujudkan menjadi rumah yang layak untuk dihuni.

BACA JUGA:   Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media, Langkah Memperkuat Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

“Manfaat dalam program ini adalah sebagai sarana pemanfaatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena sistem pertahanan TNI adalah Sishankamrata yang merupakan sistem disusun berdasarkan falsafah undang undang dasar dengan tujuan untuk mewujudkan ketahanan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya melalui Staf Ahli Dr. Uria Ninu Ludjen menerangkan, Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya Bapak Walikota berusaha untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat salah satunya melalui Program bedah rumah dari Baznas bagi warga yang tergolong tidak mampu.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya dan Bapak Walikota, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1016/Plk atas kerjasamanya yang telah ikut berperan aktif mendorong kesejahteraan masyarakat melalui program bedah rumah dari Baznas ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Sementara itu juga, Ketua Baznas Kota Palangka Raya H. M. Zuhri menambahkan, tahun ini Baznas telah melakukan pembedahan tiga rumah warga yang tergolong tidak mampu, diantaranya di jalan bali, jalan sawang dan jalan mangkuraya yang bersumber dari dana zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) dari Aparatur Sipil Negera (ASN) melalui Baznas serta dari Kementrian Agama Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (Hardi)