Masyarakat Diminta Jaga Keselamatan saat Liburan Akhir Tahun 

IST/BERITA SAMPIT: Anggota DPRD Barito Utara H. Abri.

MUARA TEWEH – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara H. Abri meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk kejahatan, serta menjaga keselamatan terutama saat bepergian.

“Dalam hitungan hari akan segera meninggalkan tahun 2022 dan memasuki tahun baru 2023, sudah kebiasaan ada banyak masyarakat yang ingin merayakan dengan berbagai kegiatan, seperti bepergian ke kampung halaman, ketempat wisata air terjun dan lainnya yang ada di Kabupaten Barito Utara,” ujar H. Abri, Kamis 29 Desember 2022.

Terkait dengan berbagai rencana menyambut tahun baru itu, dia mengingatkan kepada masyarakat agar perlu berhati-hati jika ingin bepergian menggunakan kendaraan baik roda dua, maupun empat sekaligus memperhatikan kelengkapan kendaraan.

“Jangan sampai lalai dengan kelengkapan diri, seperti kelengkapan SIM, STNK, dan yang terpenting lagi tidak berkendara dengan kecepatan tinggi, karena jika lalai bisa menimbulkan persoalan baru dalam menyambut tahun baru 2023 ini,” tambahnya.

Karena jika tidak berhati-hati saat berkendara menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya maupun diri sendiri.

“Mengingat arus lalu lintas biasanya agak padat dari hari-hari biasanya, saya  mengingatkan agar warga yang ingin mudik liburan selalu hati-hati dijalan,” tutupnya. (isk)