DPMPTSP Kotim Mulai Pindah ke Mall Pelayanan Publik

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Sejumlah instansi terkait saat melakukan pencekan tempat pelayanan satu pintu di MPP Kotim.

SAMPIT – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai pindah kantor ke Mal Pelayanan Publik (MPP) jalan MT Haryono Sampit.

Kepala Bidang Perizinan Jasa Usaha, Dedy Agus Wibowo menjelaskan pemindahan pelayanan di MPP sudah mencapai 95 persen yang rencana akan rampung sebelum diresmikan oleh Bupati 7 Januari 2022 sembari menyiapkana berbagai sarana dan prasarana pendukung yang belum rampung.

“Sebelum diresmikan tanggal 7 Januari semua pelayanan kita usahakan sudah disini semua, bisa dibilang 95 persen lah peralatannya sudah di sini” kata Dedy Agus Wibowo, Senin 2 Januari 2023.

Dedy melanjutkan pelayanan masih dilakukan di dua tempat, beberapa pelayanan akan dialihkan oleh petugas di MPP sesuai dengan jenis pelayanan. Seperti perizinan tertentuk masih kantor lama sementara diusahakan secepat akan dipindahkan.

Terpantau di MPP sudah mulai melakukan pelayanan terhadap masyarakat dari front office DPMPTSP. Banyak masyarakat sudah mulai di alihkan di MPP tersebut.

“Sementara cuma front office dari PTPMPTSP aja yg beroperasi itu pun cuma terima berkas, dinas lain bersih-bersih,” ujar Gita, Operator Pelayanan DPMPTSP Kotim.

MPP akan beroperasi sebagai bentuk pengintegrasian Pelayanan Publik yang antara Kementerian, Lembaga, Pemerintah Kabupaten, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat. Tujuannya, untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan.

Sementara Sekretaris Disdukcapil Kotim Mugi Prayogi, saat melakukan pengecekan akan mulai mendekorasi kantornya di MPP tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa terlayani dengan cepat, tepat yang dilaksanakan ditempat tersebut.

“Kita akan mengreasikan kantor pelayanan kita di MPP ini. Sebelumnya kita membawa perlengkapan untuk pelayanan. Untuk pelayanan tetap sama kecuali yang urgen yang ditanda tangani kadis berkasnya masih tetap diurus di Kantor Dukcapil” pungkas Sekretaris Disdukcapil Mugi Prayogi.

Pantauan Berita Sampit beberapa instansi vertika tersebut sudah melukan pencekatan dan persiapan untuk membawa paraltan pelayanannya di MPP bahkan sudah melakukan dekorasi dan membawa perlengkapan pelayanannya.

(Ibra)