Enam Sekretaris dan Kepala Bagian di Katingan Jabat Pimpinan Tinggi Pratama

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas serta Pejabat Fungsional, di halaman teras Kantor Bupati Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas resmi melakukan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji sebanyak 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas serta Pejabat Fungsional, Rabu 4 Januari 2023

Kegiatan di halaman teras kantor Bupati Katingan tersebut dihadiri Dandim 1018/Katingan, perwakilan Kejaksaan Negeri Katingan, sejumlah Kepala SOPD, dan para peserta pelantikan.

Dari jumlah tersebut ada sebanyak 6 pejabat eselon II yang resmi dilantik sebagai Kepala Dinas/Badan yaitu;

  • Evie Silvia Baboe) yang sebelumnya Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, kini menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Katingan.
  • Adventus yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Serta Pertanahan, dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman serta pertanahan Katingan.
  • Mozard D. Stang yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan dan Perikanan, kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan dan Pertanian Katingan.
  • Glorikus G, sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan, dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Katingan.
  • Toto Jaya, sebelumnya Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah, kini menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Katingan.
  • Markus yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol dna Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Katingan.
BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Hari ini saya telah melantik enam pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dan beberapa pejabat dalam jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional serta mengukuhkan beberapa pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten katingan,” Jelas Bupati Katingan Sakariyas.

Dijelaskan, bahwa berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Katingan nomor 1 tahun 2022 tentang susunan dan kedudukan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik. Sehingga tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan,” tegasnya.

Dengan dilantiknya ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional serta dikukuhkannya beberapa pejabat dalam jabatan pengawas. Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini berharap ASN tersebut kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dengan jujur tertib cermat dan teliti berlandaskan pada prinsip nilai dasar kode etik dan kode perilaku berkomitmen, beritegritas, profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat.

(annas)