Babinsa Harus Solid dan Jaga Sinergitas Dalam Bertugas

IST/BERITA SAMPIT - Danramil 1016-02/Bukit Batu, Kapten Inf Hari Utomo saat memberikan arahan kepada anggota.

PALANGKA RAYA – Danramil 1016-02/Bukit Batu, Kapten Inf Hari Utomo menyampaikan, Anggota Koramil khususnya para Babinsa untuk tetap solid dan semangat kerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai aparat Komando Kewilayahan.

Hal ini disampaikannya saat memberikan pengarahan/Jam Komandan kepada seluruh anggota Koramil, bertempat di Kantor Makoramil 02/Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kamis 5 Januari 2023.

“Sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil) harus dapat jaga sikap dan perilaku dalam menjalankan tugas, ingat tanpa adanya dukungan dan peran masyarakat, tugas kita tidak dapat berjalan dengan maksimal,” katanya.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

Kata Dia, Babinsa harus selalu menjaga sinergitas dengan mitra kerja yang ada di wilayahnya, pelihara kemanunggalan TNI-Rakyat, serta selalu menjaga jiwa korsa guna menunjang tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan.

Ia juga menyebutkan, Anggota Koramil wajib melaksanakan pembinaan kegiatan komunikasi sosial guna peningkatan kemampuan agar pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspada Tindak Pidana Curanmor

“Komunikasi sosial (Komsos) sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada segenap komponen bangsa guna meningkatkan partisipasi dalam kontek pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Hardi).