Kadis PUPR Kobar Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, saat mendampingi Kadis PUPR setelah menerima penghargaan.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat Dr. Ir. Muhammad Hasyim Muallim, MT menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Menurut Hasyim penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat itu atas keberhasilan dirinya sebagai Admin Lokal Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, dalam pengembangan pelayanan publik tahun 2022.

“Penghargaan ini yang diberikan oleh Kementerian PANRB yang merupakan prestasi dalam kompetesi Inovasi Pelayanan Publik, dan penghargaan dalam kompetensi itu adalah top 45 inovasi pelayanan publik tahun 2022,” kata M. Hasyim Mualim.

Lebih lanjut dijelaskan, penghargaan yang ditanda tangan oleh Deputy Pelayanan Publik Kementerian PANRB, diterbitkan pada tanggal 21 Desember 2022. Tentunya hal itu sebuah prestasi atas pengakuan dari pemerintah pusat terhadap upaya memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Kompetesi inovasi pelayanan publik merupakan perwujudan dalam gerakan one agency one innovation, yang di gerakan oleh Kementrian PANRB, dan Kompetesi inovasi ini adalah wujud pelayanan dalam reformasi birokrasi,” ujar Hasyim dengan penuh semangat.

Kata Dia, Kementerian PANRB melaksanakan kompetesi pelayanan publik ini bertujuan untuk pemberdayaan, pembelajaran dan pengembangan untuk memperluas ide kreativitas, gagasan dan terobosan dalam pelayanan kualitas bagi masyarakat.

“Sebuah tantangan bagi kami, dimana kita di tuntut berani melakukan sebuah terobosan terobosan, agar masyarakat pun merasakan manfaatnya atas hadirnya pemerintah daerah di tengah tengah masyarakat,” ujar Hasyim.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

Hasyim juga menambahkan, bahwa penghargaan merupakan pengakuan atas kinerja yang telah di kerjakan, akan tetapi bukan berarti merasa puas atas prestasi yang telah di capai, dimana bagi dirinya penghargaan itu merupakan acuan untuk lebih baik lagi dalam berbuat bagi masyarakat.

“Tujuan kami adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sehingga kami akan terus mencari berbagai terobosan dalam meningkatkan pelayanan publik, keberhasilan yang telah di capai ini pun berkat dukungan seluruh element masyarakat, tanpa adanya dukungan maka kami tidak bisa melakukan apa apa,” pungkasnya. (Man).