Atlet Panahan Kotim Intensif Lakukan Persiapan Kejurprov Kalteng 2023

IST/BERITA SAMPIT- Atlet Perpani Kotim latihan lebih intensif untuk siap berlaga dan memperoleh juara umum. 

SAMPIT – Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu mengatakan pihaknya selalu melaksanakan pembinaan terhadap atlet panahan baik adanya kejuaraan maupun tidak

Terlebih saat ini, lanjutnya, Perpani Kotim juga merupakan salah satu cabor yang diperlombakan dalam even Kejurprov Kalteng 2023 sehingga pihaknya sudah melakukan pembinaan terhadap atlet senior maupun junior. Pembinaan atlet senior sudah dilakukan secara rutin dengan intensitas latihan satu pekan sekali.

BACA JUGA:   Jhon Krisli: Pembangunan Belum Merata, Kotim Bukan Hanya Sampit Saja

“Sedangkan untuk atlet junior Perpani Kotim sudah memulai pelatihan terpusat sejak akhir tahun 2022,” ujar Dadang yang juga merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Jumat 6 Januari 2023

Dengan intensitas latihan setiap sore hari dan sudah dilaksanakan seleksi pertama atas atlet junior untuk dipersiapkan dalam even Kejurprov Kalteng 2023, selanjutnya atlet junior yang lolos seleksi awal tersebut sudah mulai dilatih dengan lebih intensif.

Secara persentase kesiapan atlet panahan Kotim dalam even Kejurprov Kalteng 2023 sebanyak 70 persen, direncanakan pada akhir bulan Maret akan dilaksanakan kembali seleksi dan selanjutnya akan dibina secara ketat dan lebih intensif untuk siap berlaga dan memperoleh juara umum.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

“Sarana latihan panahan saat ini sudah didukung oleh Dispora Kotim dan KONI Kotim serta Perpani Kotim juga mendapatkan dukungan penuh oleh pihak sekolah tingkat SLTA dalam membina atlet junior panahan,” pungkasnya. (Nardi)