Laga Tanding IPSI Kalteng Resmi Dibuka

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pembukaan laga tanding Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Tengah Tahun 2023.

PALANGKA RAYA – Laga tanding Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kalimantan Tengah tahun 2023 dibuka secara resmi. Pendaftaran Pelatih dan Juri Seni Festival dan Wasit Juri Laga Tanding IPSI Kalteng 2023 juga telah dibuka secara resmi oleh Ketua umum Pengurus Provinsi IPSI Kalteng (Ketum Pengprov IPSI Kalteng), Guntur Talajan, di Palangka Raya, Jumat 6 Januari 2023 kemaren.

Acara pembukaan pendaftaran juga menampilkan atraksi Beladiri Tradisional Kuntau Dayak Jurus Mandau dari salah seorang peserta Pelatih Juri Festival, Doli dari perguruan Kabupaten Buyut Datu Tinjek Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Ketua panitia Tuuwatno pada acara pembukaan melaporkan bahwa peserta 36 orang, dan peserta pelatih dan wasit juri laga tanding serta pelatih dan juri Seni Festival sebanyak tujuh orang dari kabupaten atau kota se-Kalteng, kecuali Kabupaten Murung Raya, Bartim, Barsel dan Kobar serta dari Pengprov IPSI Kalteng sendiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Tengah Hamka melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga dan Prestasi Adi Nur Pajar, melalui rilis yang diterima pada Sabtu 7 Januari 2023 menyatakan, bahwa khusus cabang olahraga pencak silat akan digelar Gubernur Cup, yang pelaksanaannya paling lambat Maret 2023.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

Pelaksana Tugas Kadis Kehutanan Kalteng, H.M. Agustan Saining, juga menyatakan bahwa Dishut Kalteng yang juga sebagai salah satu instansi pembina akan selalu siap berkordinasi untuk kemajuan IPSI Kalteng. (Hardi).