Artis Ibukota Ramaikan Pesta Rakyat HUT Kotim di Nur Mentaya

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana Pesta Rakyat HUT ke-70 Kotawaringin Timur di Kawasan PJU Nur Mentaya.

SAMPIT – Ribuan warga Kotawaringin Timur (Kotim) padati kawasan PJU Nur Mentaya Jalan Tjilik Riwut Sampit pada perayaan pesta rakyat HUT ke-8 Kotim Sabtu 7 Januari 2023 malam.

Dibuka langsung Bupati Kotawaringin Timur dan warga dibagikan makanan gratis berupa kue dan jajanan tradisional. Suasana semakin meriah dengan hadirnya artis jari Ibukota Jakarta Ivan Govinda.

Ivan tampil perdana didepan ribuan warga Kotim dengan lagu dari Dewa 19 yaitu Kangen, para penonton pun terhipnotis dengan suara merdunya.

Tak hanya warga Kota Sampit, juga ada warga pelosok Kotim yang turut hadir memeriahkan acara tersebut karena mendengan kabar akan dibagikan makanan gratis, salah satunya Putra, dari Desa Tumbang Sangai, Kecamatan Telaga Antang.

“Sangat meriah dan kabar adanya pesta rakyat membuat kami bersama teman-teman kesini, namun sedikit kecewa ternyata makanan gratis hanya kue-kue saja,” ujar Putra

Kemudian mereka memilih untuk membeli nasi yang dijual pedagang sekitar dan kemudian melanjutkan menikmati kemeriahan musik yang dimainkan.

Tak hanya dari wilayah Kotim, bahkan ada warga dari luar provinsi, salah satunya Ranu dari Banjarmasin. Ia bersama keluarga berlibur sejenak di Sampit kemudian menikmati kemeriahan Nur Mentaya.

“Mumpung masih liburan sehingga disempatkan melihat acara ini, padahal kami rencana pulang Sabtu pagi, jadi kami tunda dulu,” kata Ranu.

Terpantau suasana sangat dipadati warga, mulai dari menikmati makanan, menikmati musik, berfoto bersama ditengah jalan Tjilik Riwut yang ditutup khusus hanya untuk acara pesta rakyat itu.

Bupati Kotim Halikinnor menyempatkan meminta maaf kepada seluruh warga karena harus menutup jalan Tjilik Riwut yang merupakan jalan utama menuju Kota Sampit.

“Kami mohon maaf untuk pengendara, ini demi keamanan dan kenyamanan para warga yang menikmati pesta rakyat ini,” pungkasnya. (Nardi).