Ribuan Warga Padati Perayaan HUT ke-70 Kotim di Terowongan Nur Mentaya Sampit

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Ribuan Warga Padati Perayaan HUT ke-70 Kotim di Terowongan Nur Mentaya Sampit.

SAMPIT – Perayaan HUT ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Kawasan PJU Terowongan Nur Mentaya Sampit berlangsung meriah bahkan dipadati ribuan masyarakat dari berbagai kalangan pada Sabtu 7 Januari 2023 malam.

“Ini luar biasa, terowongan yang 2 atau 3 Kilometer ini warga harus berdesak desakan menyaksikan perayaan ini,” pungkas Maman salah seorang warga Sampit Kecamatan Baamang ini.

Terpantau pada perayaan HUT berlangsung ribuan masyarakat berbondong-bondong bukan hanya warga sampit yang hadir tapi juga warga di luar daerah menyaksikan dan tiap OPD dan instansi pemerintahan menyiapkan panggung di sepanjang Terowongan Nur Mentaya.

“Saya lihat banyak sekali panggung disepanjang jalan, tiap panggung ada biduannya, apalagi kita yang sambil jalan harus berdesakan, baru saya lihat orang yang ngumpul sebanyak ini,” tuturnya.

Sementara Akbar warga Seruyan terlebih dahulu menyaksikan perayaan sebelum dibukanya jalan menuju palangka raya. Iapun mengakui bahwa merupakan momen yang langkah pasalnya di saksikan oleh ribuan masyarakat.

“Kami mau palangka, karena jalan ditutup sementara, sayang dan keluarga berhenti dulu. Luar biasa antusias masyarakat Sampit merayakan ini,” pungkas Akbar. (Ibra)