SMK Negeri 1 Sampit Latih Siswa Berwirausaha

NARDI/ BERITA SAMPIT- Suasana Bazar di SMK Negeri 1 Sampit

SAMPIT – Bazar yang digelar dalam rangka HUT ke-55 SMK Negeri 1 Sampit diharapkan dapat menjadi sarana siswa berlatih berwirausaha. Hal ini disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Sampit melalui Wakasek Humas Triyadi.

“Kami harapkan juga siswa-siswi yang lulus nantinya bisa berwirausaha, tak harus jadi pegawai,” ucapnya pada Senin 9 Januari 2023.

Ia menyampaikan dengan membuka lapangan kerja sendiri tentunya dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia. Lebih-lebih bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain.

BACA JUGA:   Anak-Anak TK IT Nurul Hidayah Mengenal Lebih Dekat Profesi TNI

Diharapkan juga siswa setelah libur dan kembali sekolah pada 3 Januari 2023 lalu mereka memiliki semangat penuh untuk menuntut ilmu.

“Terlebih saat pandemi lalu, siswa hanya belajar dirumah dan mereka sangat bosan dengan keadaan tersebut juga tidak efektif dalam menyerap pelajaran,” ujarnya

Ia menuturkan saat pandemi siswa mengaku rindu dengan pelajaran tatap muka, saat ini sudah bisa belajar secara langsung maka siswa bisa semangat dan lebih dapat menyerap ilmu yang diberikan.

BACA JUGA:   SD Bina Bangsa 01 Berhasil Raih Juara 3 Mini Soccer setelah Tundukkan SDN 1 MB Hilir 4-0

Kegiatan bazar tersebut juga akan menjadi bahan penilaian ujian praktik bagi siswa, Jurusan Akuntansi dan Pemasaran digelar pada 9 sampai 11 Januari 2023 dihalaman sekolah.

Aneka jajanan dan minuman disediakan oleh stand siswa-siswi dengan harga terjangkau, bazar ini juga terbuka untuk masyarakat umum. (Nardi)